Anies-Sandi Bakal Pakai Mobil Dinas Land Cruiser dan Lexus

Anies-Sandi Bakal Pakai Mobil Dinas Land Cruiser dan Lexus
Mobil dinas Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Toyota Land Cruiser B 1966 RFR dan mobil pengawal pribadinya terparkir di Balaikota Jakarta.

Kabar5.Com, Jakarta | Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin, 16 Oktober 2017.

Selama masa jabatan (2017-2022) kedua pejabat daerah itu akan diberikan fasilitas mobil dinas.

Namun, untuk awal bertugas masih menggunakan mobil dinas yang dipakai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Mereknya, yaitu Toyota Land Cruiser dan mobil pengawal pribadi berupa Nissan X-Trail.

Menurut Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Neger DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, sudah mengajukan mobil baru kepada Badan Pengelola Aset Daerah dan dianggarkan dalam APBD-P 2017.

Mobil yang diminta tetap sama seperti era Gubernur sebelumnya, mulai Joko Widodo, Ahok, dan Djarot, yaitu Land Cruiser dan Lexus.

Setelah ada yang baru, yang lama dikembalikan ke Badan Pengelola Aset Daerah,” kata Mawardi.

Selain Land Cruiser, Sandiaga sebagai Wagub akan mendapatkan mobil dinas Lexus LX 570. Mawardi juga mengatakan untuk pelat nomor itu sendiri menggunakan B-1-DKI untuk Gubernur, sedangkan Wagub B-3-DKI, karena B-2-DKI rencananya untuk Ketua DPRD DKI Jakarta.

 

(red)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.