Ini Alasan Astra Honda Bawa Masuk Skutik Bergaya Eropa

Ini Alasan Astra Honda Bawa Masuk Skutik Bergaya Eropa
Honda SH150i

Kabar5.Com, Jakarta | Skuter matik (skutik) premium, SH150i, resmi menjadi keluarga baru dalam jajaran produk Honda yang dipasarkan di Indonesia. Pesaing Piaggio Medley ini tampil bergaya Eropa dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pasar Indonesia.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman mengatakan, meski pasar di segmen skutik premium kecil tapi peminatnya masih ada. Itulah yang menjadi alasan Honda menjualnya.

“Kami melihat bahwa di Indonesia itu ada pasar yang menyukai seperti ini. Di mana luxury, terasa skuter yang besar dengan posisi duduk yang nyaman,” ujar Loman, beberapa waktu lalu.

Soal target, pihaknya tidak menetukan seberapa banyak SH150i yang harus terjual. “Karena ini niche market, segmen hobies,” ungkapnya.

Motor yang dibawa dalam bentuk utuh dari Vietnam ini memiliki bentuk sedikit lebih gemuk dari Vario. Meski demikian Loman menolak bahwa SH150i disebut sebagai kakak dari Vario.

“Enggak ada kaitan, ini (SH150i) benar-benar baru. Kami juga enggak takut ‘nabrak’ dengan Vario dan segala macam. Motor ini lebih laki-laki dan macho,” tegasnya.

Skutik ini dilengkapi dengan fitur keamanan yakni Honda Smart Key yang terdiri dari switch On/OFF, answer back system dan anti-theft alarm system yang terintegrasi dalam sebuah remote.

Honda SH150i hadir dengan mesin liquid cooled, 4 stroke, SOHC, 150 cc eSP (Enhanced Smart Power). (red)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan