Ini Varian Transmisi Manual Mitsubishi Xpander

Ini Varian Transmisi Manual Mitsubishi Xpander
Sistem transmisi manual Xpander.

Kabar5.Com, Jakarta | Selama ini produk Mitsubishi Xpander paling banyak memperlihatkan varian transmisi otomatis. Padahal MPV andalan Mitsubishi ini juga memiliki varian transmisi manual lima percepatan.

Belakangan, para pemilik Xpander transmisi manual membagikan impresi mereka setelah produk tersebut diantarkan ke tangan mereka. Dari beberapa postingan yang tersebar, ada yang menarik dari model transmisi manual Xpander.

Model transmisi manual tersebut memiliki posisi gigi mundur atau reverse di kiri atas. Untuk memasukkan gigi mundur tersebut, pengemudi harus menarik cincin yang berada di bawah knob transmisi ke arah atas lalu arahkan tuas ke posisi paling kiri untuk kemudian arahkan maju ke depan.

Tidak ada alasan khusus kenapa memakai model seperti itu. Cuma dari beberapa komentar pengguna, model seperti ini memang dianggap mirip seperti produk Eropa. Artinya dibenak banyak orang lebih aman,” ucap Boediarto, Department Head Technical Service Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat dihubungi Rabu, 18 Oktober 2017.

Bagi konsumen yang selama ini menggunakan model MPV terutama produk Jepang, posisi gigi mundur berada pada sisi kanan bawah, tepat pada posisi berlawanan gigi kelima. Model transmisi gigi mundur ke arah depan ini memang jadi ciri khas produk-produk Eropa dan Amerika untuk keamanan penggunaan transmisi manual. Selain Xpander ada juga produk Toyota Sienta yang menggunakan sistem ini, namun keduanya tidak berada di kelas yang sama.

Boediarto mengungkapkan, penggunaan transmisi manual ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih seru bagi pengemudi. Terutama yang menginginkan pengendalian menyeluruh terhadap kendaraan.

“Pastinya manual lebih galak. Apalagi gigi transmisinya lima, memudahkan buat pengemudi,” ucap Boediarto.

Xpander dengan transmisi manual tersedia dalam tiga varian. Exceed M/T dibanderl Rp 214.550.000, GLS M/T dibanderol Rp 208.550.000 dan GLX M/T dibanderol Rp 189.050.000.

(red)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.