Kontes Modifikasi Blackauto Battle 2017 di Solo

Kontes Modifikasi Blackauto Battle 2017 di Solo

Kabar5.Com, Sukoharjo | Blackauto Battle kembali digelar tahun ini, dan Solo menjadi tempat dibukanya penyelenggaraan kontes modifikasi mobil tingkat nasional itu.

Kontes diadakan di mal The Park, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu, 22 April 2017, mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB nanti.

Blackauto Battle di Solo dibagi menjadi tiga kontes, yakni modifikasi (Blackauto Modify), tes performa mesin (Blackauto Dyno Test) dan kontes audio (Black Out Loud).

Kontes audio terdiri dari Sound Pressure Level (SPL) dan Sound Quality Loud (SQL). Sedangkan pada babak grand final, kontes audio akan ditambah kategori Sound Quality (SQ).

Sebanyak 76 kontestan berkompetisi untuk merebut titel The Champ. Mereka berasal dari Solo, Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan kota lainnya.

“Paling banyak peserta modifikasi, ada 50 orang. Dyno Test ada 12 orang. Kalau audio SPL ada 6 orang, SQL ada 8 orang,” kata ketua penyelenggara, Boy Prabowo di sela-sela acara.

Boy mengklaim BlackAuto Battle merupakan kontes mobil terbaik di Indonesia. Konsep one stop show telah mereka hadirkan sejak 2004 dengan bergonta-ganti nama kompetisi.

“Untuk modif mobil, konsep kita jelas dan terukur. Hanya kita yang sudah punya regulasi yang berstandar APACT (Asia Pacific Car Tuning). Kalau kontes lain bisa on demand. Kita sudah fix 68 kategori, tidak akan bertambah atau berkurang,” ungkapnya.

Pada Dyno Test, panitia menggunakan alat pengukur horse power (HP) Menlyn dari Australia. Menurut Boy, alat tersebut paling banyak digunakan di seluruh dunia.

“Kita bisa lihat horse power mobil secara real time. Kita enggak pakai perasaan, langsung kita hitung pakai alat. Yang paling besar HP-nya yang menang,” kata dia.

Kontestan Blackauto Modify dan Black Out Loud akan diambil tiga pemenang untuk mengikuti babak grand final. Sedangkan kategori Blackauto Dyno Test hanya bersifat on the spot.

Selain Solo, kontes Blackauto Battle akan digelar di Pekanbaru pada 29 Juli 2017, di Surabaya pada 26 Agustus 2017, dan grand final di Bandung pada 18-19 November 2017. (red)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan