Lebaran, XMAX Akan Meluncur di Indonesia

Lebaran, XMAX Akan Meluncur di Indonesia

Kabar5.Com, Jakarta | Yamaha Indonesia pada pertengahan April kemarin mulai mengekspor skuter matik (skutik) bongsornya Yamaha XMAX ke Eropa. Sebentar lagi, saudara dari Yamaha NMAX tersebut akan berada di pasar Indonesia.

Bahkan menurut Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, tidak perlu menunggu hingga bergantinya tahun untuk konsumen Indonesia dapat memilikinya.

“Jadi kemarin kan ekspor sudah start, dalam hitungan beberapa bulan lah (XMAX hadir di Indonesia), menyambut lebaran maunya, mungkin dekat-dekat lebaran ini,” ujarnya kepada wartawan, di JIExpo Kemayoran.

Namun untuk lebih rincinya bulan apa atau tanggal berapa XMAX akan dihadirkan, Dyon belum dapat memastikannya.

“Belum pastikan tanggalnya, bisa maju, bisa mundur, sebelum lebaran maunya. Mungkin banyak yang nunggu lama, tapi kan harus di-delivery dulu,” tuturnya.

Selain itu Dyon juga mengatakan, pada dasarnya Yamaha Indonesia juga bisa membuat XMAX 300 cc seperti yang di Eropa. Namun akan ada pelonjakan harga jika XMAX 300 dijual di Indonesia.

“300 itu sebenarnya bisa diproduksi kita, tapi dengan 300 harganya naik, kena pajak barang mewah, itu tinggi sekali,” ucapnya.

Meski memang nantinya konsumen tertarik untuk memiliki XMAX 300 cc seperti yang di Eropa, Dyon merasa masih cukup sulit menghadirkannya.

“Saya pikir sulit. Kalau di situ (Eropa) 5.500 euro (Rp 79,7 jutaan) di sini jadi berapa, kami mau harga yang terjangkau di Indonesia. Kalau diperkirakan (motor) di atas 250 cc (bisa kena pajak) 75 persen, jadi berlipat,” tutupnya. (red)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan