Pertamina Uji Coba Pembayaran Elektronik di SPBU

Pertamina Uji Coba Pembayaran Elektronik di SPBU

Kabar5.Com, Jakarta | Semakin majunya zaman sudah kini banyak berbagai pembayaran dilakukan menggunakan alat pembayaran elektronik. Kini dikabarkan SPBU siap mengusung alat pembayaran elektronik.

Tentu kabar ini mejadi hangat untuk diperbincangan, mengingat masih banyak pertanyaan yang harus dijawab jika memang menerapkan sistem pembayaran elektronik pada setiap SPBU Pertamina.

Sebut saja seperti, apakah infrastruktur kita dan masyarakat kita sudah siap menerapkan sistem pembayaran elektrik. Namun sebelum memasuki pertanyaan itu rasanya tidak afdol jika kita tidak mencari tahu kebenarannya.

Rupanya hal ini benar apa adanya, pihak Pertamina mengaku tengah mempersiapkan dan melakukan pengujian untuk bisa menerapkannya sistem pembayaran elektronik tanpa menggunakan uang tunai.

“Iya benar sedang dalam uji coba. Saya cek ulang daerah-daerahnya ya,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito dalam pesan singkat kepada awak media, Jumat, 15 September 2017.

Namun sayang, hingga sore pukul 18.30 WIB, Adim belum bisa memberi konfirmasi secara lengkap. Ia mengaku hasil uji coba tersebut belum didapatkan. Akan tetapi Adim memastikan pengujian sistem pembayaran elektronik itu sudah mulai di SPBU Pertamina daerah Jakarta Barat.

“Nanti aku tanyain ya, soalnya agak-agak lupa. Kemarin kita sudah uji coba di Jakarta Barat. Tapi hasilnya belum saya dapatkan, nanti saya konfirmasi kembali ya,” kata Adim.

Besar kemungkinan Pertamina juga akan menerapkan sistem pembayaran di SPBU secara elektronik di beberapa daerah lainnya di Indonesia. (red)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan