Polisi Akan Menindak Pengendara yang Memasang Lampu Strobo

Polisi Akan Menindak Pengendara yang Memasang Lampu Strobo

Kabar5.Com, Jakarta | Kepolisian mulai menindak para pengendara yang memasang lampu strobo atau rotator pada kendaraan pribadi. Lalu bagaimana dengan para penjualnya, apakah akan ikut ditindak pihak Kepolisian juga?

Tentu menindak para penjual rotator, bukan perkara semudah membalikkan telapak tangan. Di pasaran, baik di online atau di tempat penjual aksesoris mobil, banyak sekali orang yang menjual lampu strobo atau sirine, dari yang paling murah sampai jutaan rupiah. Apakah mereka bakal dilarang?

“Yang menjual tidak bisa ditilang. Apakah akan ditindak? Ya tidak bisa. Kalau yang beli pasangnya di rumah, untuk usir tikus kan boleh saja. Ya itu contohnya saja,” kata Kakorlantas Polisi Irjen Royke Lumowa, Rabu, 11 Oktober 2017.

Namun Royke kembali tegaskan, lampu rotator akan melanggar undang-undang jika dipasang di kendaraan pribadi.

“Akan menjadi pelanggaran ketika barang tersebut dipasang di kendaraan dan berlalu lalang di jalan. Hal ini berbeda dengan barang terlarang lainnya, misalnya narkoba dan lain-lain, sebelum dijual itu sudah ilegal,” katanya.

“Kalo rotator putih ternyata dibeli orang untuk pasang di tengah sawah, untuk usir hama kan tidak jadi soal,” tambah Royke. (red)

 

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.